Sabtu, 26 Maret 2016

Boy Moves to A New Town With Optimistic Outlook

Gak kerasa gue udah hampir satu tahun ada di bogor. Satu tahun pertama ini harusnya gue rayain dengan nonton bareng, dinner, terus pergi jalan jalan gitu buat ngerayain anniversary nya.

Perjalanan panjang pendek lebar tinggi jadi rumus trigonometri ini sebenernya paling susah buat gue certain disini. Tapi yaudahlah, mending gue certain aja. siapa tau gue bakal dapet nasi kotak gratis

6 Mei 2015, gue resmi jadi orang (yang nyari ilmu, dan harus stay di) Bogor. Kenapa gue akhirnya memutuskan untuk sekolah, dan stay di Bogor? Kenapa coba? Bisa jawab, nggak? Nggak bisa jawab, ya? Makanya belajar!

Sebenernya gue udah mikir keras (sebelum masuk smakbo) buat tinggal di bogor. Gimana nanti resiko nya kalo jauh dari orang tua. Apalagi kehidupan bogor itu keras. Iya keras! Kalo yang lemes mah sendok popmie

Sebelumnya gue tinggal di Lampung. Gue orang Lampung, tapi bukan asli Lampung. Gue aslinya ganteng. Gak percaya? Sama.

Ngomong-ngomong soal Lampung, gue bisa bilang Lampung itu adalah rumah utama gue. Lampung itu nyaman, ngangenin, dan macetnya gak kayak Bogor yang kalo berangkat pagi nyampenya sore. Jalanan Bogor selain macet, juga ribet.

Gue sampai sekarang aja masih bingung kalo mau ke mana-mana saking ribetnya. Padahal gue gak pernah ke mana-mana. Belum lagi polusi, dan asap kendaraan yang bisa bikin muka cemong, dan mengurangi kadar kegantengan. Ini nih yang paling gue takutin dari Bogor. :(

Tapi terlepas dari kerasnya Bogor, gue mau gak mau harus mulai beradaptasi dan survive di Bogor. Karena kalo enggak, gue ya gue gak bisa beradaptasi dan survive. Eh, gimana sih? :|

Sebenernya gue sendiri belum begitu yakin sih bisa kuat dan betah di Bogor. Karena gue udah lama tinggal di Lampung, yang suasana kotanya emang santae, tenang, dan bikin males ngapa-ngapain, kecuali maen.

Dan di Lampung itu, lo gak perlu takut buat gak bisa hidup atau mikir “besok gue bisa makan, nggak, ya?”. Di Lampung, harga apa-apa murah, terutama harga makanan. kayak misalkan lo punya duit 10.000 nih, itu lo udah bisa ke KFC, McD, atau bahkan Pizza HUT. Nah.. di seberangnya ada warteg murah, makan dah di situ. Jangan makan di KFC, McD, atau Pizza HUT-nya.. Mahal!

Eh tapi gue serius, di Lampung itu apa-apa murah, termasuk tempat tinggal. Kost aja ada yang /bulannya 200.000; itu udah kamar mandi dalem.. cuma ya itu, tidurnya di masjid.

Belum lagi suasana kotanya yang menyenangkan, dengan orang-orangnya yang ramah (kalo lagi gak banyak masalah). Itu yang bikin Lampung ngangenin, dan bikin orang yang tinggal di sana, termasuk gue, bakal susah buat move-on ke kota lain.

Tapi susah bukan berarti gak bisa. Jadi buat siapa aja yang di Lampung, jangan terlalu asyik sama suasana Lampung yang justru bikin kalian males-malesan, dan gak produktif.

Apaan sih gue, belum apa-apa udah ngasih ceramah aja kek ustad pesantren kilat.

Eh udah dulu aja ya, gue takut curhat gue kebablasan, terus gue bahas hal-hal yang gak jelas, kayak misalkan tiba-tiba gue bahas Virus Ebola yang disebut juga EVD adalah jenis virus yang bisa menyebabkan kematian dengan gejala demam mendadak, lemah dalam waktu singkat, nyeri otot, sakit kepala dan sakit tenggorokan dan lain-lain. Ini adalah tanda-tanda dan gejala yang khas. Diikuti oleh muntah, diare, ruam, gangguan fungsi ginjal dan hati. Dalam beberapa kasus, perdarahan internal dan eksternal.

Virus Ebola ini dicurigai berasal dari kelelawar hutan dan bisa ditularkan ke manusia dengan menyentuh korban atau melalui cairan dalam tubuh, seperti air liur dan darah. Virus ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 1976 di daerah yang saat ini kita kenal dengan nama Republik Demokratis Kongo.

Sejak 1976, sudah ditemukan sekitar 34 kasus dan wabah dari Ebola, data ini berdasarkan U.S. Centers for Disease Control and Prevention. Sebelum wabah yang terakhir ini, pada 1976 wabah ini membunuh hingga 280 orang di Afrika, dan belum ada pengobatan khusus untuk penyakit ini; upaya untuk membantu orang yang terjangkit meliputi pemberian terapi rehidrasi oral (air yang sedikit manis dan asin untuk diminum) atau cairan intravena. Dan asal lo tau, penyakit ini memiliki tingkat kematian yang tinggi, yang seringkali menewaskan antara 50% hingga 90% orang yang terinfeksi virus ini.

Aduh.. Serem, ya? :(

Btw kenapa gue ngomongin ebola? Bodoamat ah. Yang penting, gue sekarang udah bahagia hidup di bogor dan hidup bahagia bersama dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Dicky Ananda Saputra. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages